My Notebook

Kegiatan di Luar Ruangan Terbaik untuk Dinikmati Saat Berada di Bali, Indonesia




Arung jeram, kayak sungai, dan bersepeda adalah beberapa kegiatan seru yang seru yang bisa dilakukan di alam Bali yang sangat menakjubkan. Mendaki di pegunungan daerah ini dan berkeliaran di sekitar gunung berapi kuno juga merupakan salah satu kegiatan untuk Anda yang menyukai petualangan!

Anda juga bisa membenamkan diri dalam ketenangan pemandangan dan suara alam hijau dan taman berwarna-warni di Bali yang sangat indah. Anda juga perlu menyempatkan diri untuk menikmati percikan di air terjun Bali, atau berenang ke kolam air penuh mineral dan jernih di air terjun Bali, mata air tawar atau bersantai di pantai. Berikut ini adalah beberapa daftar kegiatan wajib yang akan membuat pengalaman yang berkesan selama Anda berada di Bali.

Tips Perjalanan: Bepergian ke seluruh wilayah Indonesia menjadi semakin seru dan menyenangkan saat Anda memilih bus, sebagai transportasi perjalanan Anda di sini. Tiket bus online yang bisa dibeli di https://www.redbus.id/en memberikan kemudahan dengan cukup melakukan konfirmasi tiket Anda dan jelajahi jalan ke tempat tujuan anda. Pemesanan tiket dari platform online ini akan memudahkan Anda dengan membuat perjalanan menjadi lebih praktis dan menyenangkan! Selain itu, disini menawarkan tiket bus dengan berbagai diskon dan tidak dikenakan biaya pemesanan.


Taman Nasional Bali Barat: Tempat ini adalah taman konservasi yang terbentang di hampir seluruh ujung barat pulau Bali. Didirikan pada tahun 1941 dan pembangunan awalnya merupakan inisiatif dari orang-orang Belanda untuk melindungi burung Sterling yang telah terancam punah dan banteng liar terakhir yang tersisa dari mana binatang ini merupakan binatang asli Bali. Taman ini terletak di bagian barat pulau Bali dan berdiri di lahan seluas 19.000 hektar. Areanya memiliki bagian bergunung-gunung dan terdiri dari hutan hujan utama. Di sini juga memiliki hutan mangrove yang memiliki luas lahan total 310 hektar dan hutan hujan dataran rendah, berbagai jenis vegetasi rumput laut, terumbu karang yang tersebar di lahan 810 hektar, pantai berpasir yang meliputi perairan dangkal dan dalam yang terbentang di lahan seluas 3.520 hektar. Karena merupakan kawasan lindung, aksesibilitas dan penggunaan taman diatur oleh sistem zonasi, yang menentukan kegiatan apa saja yang diperbolehkan di dalam taman nasional.

Dikelilingi oleh padang rumput yang terbuka, hutan hujan lebat, bentangan rawa bakau, dan terumbu karang yang semarak di Pulau Rusa yang terkenal, tempat ini adalah habitat Rusa Jawa yang langka.

Jalur Mendaki : Ada beberapa tempat di mana Anda tidak bisa membawa sepeda Anda, ke gunung berapi misalnya. Daratan kuno dan kasar di Pulau Bali terwakili dengan keberadaan Gunung Batur, yang juga dikenal sebagai 'gunung berapi Kintamani'. Tempat ini bisa dinikmati dengan cara mendaki.

Air Terjun dan Sumber Air Panas : Tempat yang terkenal dengan perairannya adalah kolam Yeh Sanih. Daya tarik di sini adalah adanya mata air tawar yang disalurkan ke kolam renang yang bersih dan berada di tengah lingkungan taman yang menawan.

Safari : Gajah-gajah dapat Anda lihat di Taman Safari Gajah Bali Desa Taro, yang berada di sebelah utara Ubud. Taman ini menawarkan kesempatan pada para pengunjung untuk lebih dekat melihat gajah dan juga pergi untuk menikmati petualangan dengan duduk di atas hewan-hewan jinak yang besar dan tinggi ini.