My Notebook

Bepergian Dengan Bus ke Surabaya, Tujuan Wisata Wajib di Indonesia




Surabaya adalah ibu kota Jawa Timur, dengan jumlah penduduknya yang cukup banyak. Anda harus singgah ke kota ini jika Anda sedang tur mengelilingi Indonesia. Kota ini terkenal dengan jalan-jalannya yang selalu ramai dan sibuk, yang tentunya akan menarik minat Anda.

Surabaya juga terkenal dengan pelabuhannya yang besar dan selalu mempesona wisatawan dengan salah satu Chinatown atau daerah pecinan yang terbesar di Indonesia, juga peninggalan bangunan kolonial Belanda dan sebuah kawasan bersejarah di antara tempat-tempat yang paling menarik di kota ini. Di luar kawasan kota tua, Surabaya sendiri merupakan kota metropolitan dengan jalan yang ramai dan mal perbelanjaan besar. Di sini, Anda akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan berbagai barang yang terjangkau, seperti makanan khas Surabaya, restoran dan barang-barang lainnya di pasar mereka.

Jika Anda ingin menjelajahi kota ini dengan cara yang unik, Anda bisa mencoba menunggang kuda atau mendaki gunung atau pergi hiking.

Pilihan Perjalanan: Merupakan keputusan yang bijak jika Anda memilih bepergian dengan menggunakan moda transportasi yang tepat, yaitu bus. Angkutan transportasi yang satu ini sangart mudah untuk dinikmati. Belilah tiket bus online dari https://www.redbus.id/en untuk menghemat waktu. Pergilah dengan nyaman dan manfaatkan waktu berlibur Anda sebaik mungkin. Pilih kursi dan bus favorit Anda, naiklah dengan tenang selama menyusuri setiap jalan!

Kawasana Kota Tua di Surabaya merupakan salah satu tempat yang perlu dikunjungi. Anda bisa mulai dari Jalan Jembatan Merah, sebuah jalan yang dipenuhi oleh bangunan kolonial Belanda. Sebelah timur tempat ini adalah kawasan pecinan yang penuh sesak dengan jalur dan toko yang sibuk, tempat makan dan pasar yang penuh dengan barang-barang memikat.


Waktu terbaik untuk mengunjungi kota ini adalah antara bulan Mei sampai September. Surabaya memiliki iklim tropis dan akan mendapatkan curah hujan yang deras dari bulan September sampai April. Karena itu, saya akan merekomendasikan Anda untuk merencanakan kunjungan Anda ke kota ini selama bulan-bulan kering dari bulan Juni sampai Agustus. Meski begitu, cuaca akan terasa sedikit hangat selama bulan-bulan ini namun dengan adanya sedikit curah hujan, yang menjadikan Surabaya salah satu tempat yang tepat untuk dikunjungi. Suhu rata-rata di sini adalah antara 20 hingga 22 derajat. Pastikan juga untuk mengunjungi 7 tempat wisata teratas di Surabaya, yaitu Balai Pemuda, Kota Tua, Taman Air Ciputra, Trowulan, China Town, House of Sampoerna dan Pasar Arab.

Surabaya memiliki beberapa akomodasi terbaik yang ditawarkan, mulai dari hotel era Belanda Kuno yang bersahabat di kantong hingga jaringan hotel mewah seperti Sheraton dan J.W. Mariott. Harga akomodasi ini dimulai dari Rp 145.000 hingga Rp 700.000. Jika Anda mencari tempat untuk menginap hanya selama satu hari, kota Surabaya juga memiliki beberapa hostel dan apartemen sementara yang disewakan.



Hidangan favorit lokal yang harus dicoba adalah sate klopo (sate sapi yang dibalut dengan kelapa), rujak cingur (potongan sayuran dan buah dengan irisan moncong sapi matang), bebek goreng (bebek goreng renyah) dan rawon (sup daging sapi). Menemukan makanan di sini cukup dengan melangkah ke jalan-jalan, khususnya di sepanjang G-Walk yang berada di sisi barat kota dimana banyak terdapat tempat makan yang menyajikan perpaduan hidangan Asia dan Barat dengan harga yang lebih murah dan disajikan dari kios-kios jalanan yang sibuk. Kota Surabaya juga dianggap sebagai surga untuk berbelanja dengan mal perbelanjaan paling modern dan besar. Tunjungan Plaza, dengan rantai ritel SOGO dengan beberapa gerai ritel yang terletak di pusat kota.